5 Pilihan Terbaik Sayuran untuk Diet

5 Pilihan Terbaik Sayuran untuk Diet | Memiliki berat badan ideal pasti akan menyenangkan. Bagi Anda yang kehilangan berat badan, itu harus sangat pintar untuk memilih menu makanan. Berikut adalah lima jenis sayuran untuk diet yang dapat Anda gunakan.

Diet bukan berarti bahwa pilihan makanan yang kurang. Prinsip ini dapat diterapkan dalam pilihan makanan, sementara kehilangan berat badan adalah bahwa hal itu banyak air, mengandung kaya serat, dan tinggi kalsium. Ketiga akan menciptakan perasaan kenyang lebih lama, sehingga asupan kalori begitu banyak kurang.

5 Pilihan Terbaik Sayuran untuk Diet5 Pilihan Terbaik Sayuran untuk Diet | Sayuran hijau adalah salah satu pilihan terbaik dalam diet, sekaligus meningkatkan kesehatan. Jenis sayuran kaya serat, vitamin dan mineral yang dapat membantu mengurangi risiko beberapa penyakit seperti diabetes, kanker dan penyakit jantung.

Sayuran yang satu pilihan dapat mencakup adalah:

  • Bayam. 

    Bayam mengandung rata-rata di piring saji hanya sekitar 20 kalori, dilengkapi dengan vitamin A, C dan folat. Selain itu, bayam juga kaya akan zat besi dan vitamin K. 

    5 Pilihan Terbaik Sayuran untuk Diet | Untuk mendapatkan kandungan kalsium dari bayam, lakukan proses memasak pertama. Masak bayam selama beberapa menit, kemudian konsumsi bersama dengan air matang. Selain itu, metode ini dapat disajikan untuk melengkapi salad bayam, pasta atau sereal lainnya.

  • Brokoli. 

    Mengandung sekitar 25 kalori per porsi mangkuk, brokoli kaya akan vitamin C, vitamin A, asam folat dan kalium. Belum lagi, brokoli kaya akan serat dan kalsium yang penting untuk nutrisi. 

    Sayuran yang terlihat seperti pohon, bisa dimakan mentah atau dikukus. Disajikan dalam spaghetti atau pasta lainnya, brokoli makan sekitar tiga menit sebelum siap untuk tetap segar dan memiliki nutrisi yang maksimal.

  • Salad hijau atau merah. 

    5 Pilihan Terbaik Sayuran untuk Diet | Mengandung lebih banyak sayuran disajikan mentah, yang dikenal kaya akan vitamin A dan asam folat. Selain itu, bahkan mengubah sumber nutrisi vitamin B dan mangan yang membantu mengontrol gula darah dan memaksimalkan daya tahan. 

    Hanya 10 kalori per porsi mangkuk, salad sayuran yang cocok untuk diet. Semakin gelap warna selada, maka nilai gizi yang lebih tinggi.

  • Kolonel 

    Meskipun warna terlihat lebih pucat dari sayuran hijau lainnya, kubis merupakan sumber nutrisi. Tingkat tinggi antioksidan seperti vitamin C untuk mendukung sistem kekebalan tubuh. 

    Kubis kalori per porsi mangkuk yang berjarak sekitar 15 kalori, dapat disajikan mentah sebagai salad, dipanggang, atau sebagai suplemen bersama dengan sayuran lainnya.

  • Kembang kol. 

    Pada pandangan pertama, kembang kol hampir sebanding dengan teratur warna yang berbeda brokoli. Kandungan gizi dari kembang kol hampir sama dengan kubis, yang kaya akan vitamin C dan asam folat dapat mengurangi risiko kanker. 

    Sajikan memaksimalkan mentah atau dimasak sebentar kembang kol antioksidan.

5 Pilihan Terbaik Sayuran untuk Diet | Keputusasaan tidak menghadapi makanan saat berdiet. Lima skala pada sayuran untuk diet dapat lezat dan sehat. Untuk bahan makanan lainnya, dalam konsultasi dengan ahli gizi.

Baca Juga :

Manfaat Tahu Dan Resep Sehat Olahannya

Tahan Diri dari 6 Hal yang Membuat Perut Buncit

Waspadai Tiga Jenis Makanan dan Minuman Pemicu Kanker

Obat Kanker Serviks

Silahkan Beri komentar