Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Muda. Wajib Dicatat yah Bunda!

Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Muda. Wajib Dicatat yah Bunda! | Dalam tiga bulan pertama kehamilan (trimester pertama), ibu hamil lebih rentan terhadap keguguran. Oleh karena itu, perlu untuk menjaga kesehatan tubuh. Salah satu cara makanan sehat untuk wanita hamil muda untuk makan.

Makanan yang Anda konsumsi setiap hari, selama awal kehamilan harus kaya berbagai nutrisi. Makanan ini tidak hanya baik untuk Anda, tetapi juga bermanfaat bagi perkembangan janin dalam kandungan.

Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Muda. Wajib Dicatat yah Bunda!Berikut adalah beberapa asupan sehat Anda dapat mengkonsumsi sementara hamil muda:

  • Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Muda. Wajib Dicatat yah Bunda! | Selama periode ini dianjurkan untuk makan makanan dengan asam folat. Zat ini dapat mencegah keguguran, cacat lahir seperti spina bifida atau prematuritas. Asam folat dapat ditemukan dalam makanan seperti kacang-kacangan, bayam, kubis, selada, brokoli, wortel, asparagus, kacang polong, jagung, kedelai, kacang-kacangan, alpukat, jambu biji dan stroberi.
  • Wanita hamil sering mengalami kelelahan selama awal kehamilan. Silakan Jika demikian, periksa sel darah merah. Jangan sampai Anda anemia. Anemia adalah umum pada wanita hamil paling sering disebabkan oleh kekurangan zat besi. Kondisi ini bisa diatasi dengan mengonsumsi makanan kaya zat besi seperti beras merah, biji-bijian, kacang-kacangan, daging sapi, unggas dan makanan laut.
  • Dianjurkan untuk mengkonsumsi tiga porsi biji-bijian per hari. Makanan ini mengandung banyak serat untuk sembelit dan wasir pengalaman untuk menghindari ketika hamil. Contoh makanan yang Anda konsumsi roti gandum, sereal gandum atau beras merah.
  • Sebuah sumber protein Jangan lewatkan dari diet harian Anda. Cobalah 2-3 porsi makanan protein untuk mengkonsumsi daging tanpa lemak, telur, unggas, atau ikan setiap hari.
  • Produk susu mengandung kalsium, yang baik untuk tulang dan pertumbuhan janin. Produk susu, Anda, yoghurt dan rendah lemak atau bebas lemak mengonsumsi susu, keju.
  • Kelelahan selama kehamilan bisa diatasi dicampur dengan mengkonsumsi air kelapa atau air dengan jus lemon. Jenis minuman dapat mencoba untuk mengatasi rasa mual yang sering muncul pada awal trimester ini.

Selama trimester pertama ini, menghindari sayuran mentah, setengah matang, dan yang belum dipasteurisasi.

Ketika makan seafood, salah satu harus berhati-hati, karena ada beberapa jenis makanan laut yang terkontaminasi dengan merkuri, zat yang dapat merusak sistem saraf janin. Laut harus ibu hamil semuda ikan todak, barramundi, dan mackerel dihindari.

Jika Anda mendambakan dalam makanan ini, cobalah untuk menahan keinginan untuk kesejahteraan Anda dan bayi Anda di dalam rahim.

Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Muda. Wajib Dicatat yah Bunda! | Makanan sehat lain untuk wanita hamil muda dalam porsi kecil, tapi sering makan. Ini adalah mual yang sering mencegah pada trimester pertama.

Baca Juga :

Minyak Goreng Dapat Berkontribusi kepada Penyakit Jantung

Bagi yang Ingin Tahu soal Terapi Urine, Baca di Sini

Obat Bisul Di Belakang Leher

Obat Kanker Serviks

Silahkan Beri komentar